Gema Alam NTB dan Jerman Jalin Kemitraan - SENYUM MEREKA

Gema Alam NTB dan Jerman Jalin Kemitraan

Pengurus Gema Alam NTB dan GMI Jerman
Gerakan Masyarakat Cinta Alam NTB (Gema Alam NTB) menjalin kemitraan bersama Global Micro Initiative (GMI)-Jerman. Jalinan Kemitraan tersebut ditandai dengan penandatangan MoU antara Ketua Gema Alam NTB, Haiziah Gazali, S.Pd dan Tobias Schüßler, Direktur GMI Jerman, Sabtu, 20 Mei 2017.

 Ketua Gema Alam (GA) NTB, Haiziah Ghazali mengatakan kemitraan tersebut dalam rangka memberdayakan usaha komunitas dampingan Gema Alam NTB. “Kerjasama GA dengan GMI untuk mengembangka usaha komunitas dalam bentuk pinjaman modal,” terang Ketua Gema Alam yang akrab dipanggil Zicko itu.

Note. Informasi selengkapnya bisa Anda akses melalui LINK ini atau klik www.gemaalamntb.org.

Pinjaman diproses melalui adminitrasi Koperasi Hijau yang merupakan satu kesatuan dari organisasi yang konsen mensinergikan semua potensi gerakan lingkungan hidup dan hak asasi manusia ini. “Caranya menggunakan pola syariah, (tidak ada bunga yang ditetapkan) namun ada kesepakatan antar peminjam dengan koperasi,” lanjutnya.

Penulis Buku “Tulisan Bersuara, Perempuan dan Bumi Bicara” ini berharap kemitraan tersebut mampu membantu kehidupan masyarakat  dan roda perekonomian yang ada di enam desa binaan yaitu Pringgesela Selatan, Beriri Jarak, Suela, Mekar Sari, Sapit, dan Jurit Baru. (mz-simpul/ga.) 

Informasi Terkait.

Gema Alam NTB dan Jerman Jalin Kemitraan
Bersama Tamu Jerman itu, Ini Agenda Gema Alam NTB
GA NTB dan GMI Jerman Impikan Mereka Terlepas dari Jeratan.
Kesan Jerman dengan Tenunan Pringgesela dan Kedai Kopi Suela.

atau sahabat Juwiter bisa browsing dengan kata : Kiprah Gema Alam NTB, Kemitraan Gema Alam NTB dan Global Micro Initiative. Desa Binaan Gema Alam NTB. dan sebagainya. Semangat Juwiter, Salam Motivasi, Salam Kompetensi.


Powered by Blogger.