Pahala Asma Nadia Hanya 7




Asma Nadia penulis keren itu pahalanya hanya tujuh. Terbagi menjadi tiga. Tiga untuk Isa Alamsyah. Tiga untuk Asma Nadia, istrinya dan satunya lagi buat Saya, dong.

Jadi, jumlahnya? jelaskan?. Sebenarnya tak pantas memberikanya hanya 3 pahala. Karena dosa Saya terlalu banyak. Jumlahnya 101. Persis seperti judul bukunya.

Tapi, Saya bingung harus menguraikannya dari mana. Jika diuraikan dari pahalaku yang cuman satu, takut dikatakan nepotisme. Tapi, yakin sajalah. (hehe)

Walau dikatakan demikian, semoga ada kebijakan, terkait penjelasan pahala yang dimulai dari Saya. Entah itu kebijakan dari pembaca, isa alamsyah dan juga Asma Nadia.

Saya hanya memiliki sebutir pahala karena hanya bisa berterimakasih dan kagum terhadap mereka. Bagi Saya, suami istri ini adalah pahlawan. Ingin rasanya memberikannya pahala lebih dari 3, namun ada kehawatiran, suatu saat pahala mereka terlalu menumpuk.

Karena, ya, insyaAllah (pasti) selalu ada dari yang lain. Dari yang membaca tulisan-tulisannya. Banyak. 3 x 3 x 3 x 3 atau hanya saya yang memberikannya masing-masing 3?.

Singkatnya, saking numpuknya, khawatir tak ada tempat bagi generasi penulis lainnya di syurga kepenulisan. Sebagaimana istilah dalam buku 101 Dosa Penulis Pemula itu

Baiklah, langsung saja. Membahas 3 pahala tersebut.

Jadi begini. Pemberian 3 pahala ini gara-gara inspirasi dalam buku 101 dosa penulis pemula. Penulisnya adalah Isya Alamsyah sedangkan penerbitnya AsmaNadia Publishing House.

 3 Pahala untuk Asma Nadia.


Pahala Pertama, karena Asma Nadia bukan sebatas penulis, namun berpahala menyiapkan wadah untuk para penulis menerbitkan karyanya. Dari Uraian pahala pertama, berarti pahalanya yang lain juga banyak kan?. Demikian juga kedua dan ketiga.

Kedua, Asma nadia bukan sarjana. Namun, ia mampu membangun kerikil-kerikil bersayap. Membina generasi penulis melalui Forum Lingkar Pena. Mengalahkan, ya, apa ya, bingung, mungkin lain daerahku dengan daerahnya.

Asma Nadia juga mengalahkan sekolah-sekolah yang fiktif melaporkan pembinaan hono-hini sampai membuat anak trauma menulis.

Ketiga, Asma Nadia juga membangun rumah baca. Pembaca tau kan manfaat membaca?. Sebuah ibadah yang pemerintahpun lalai memacunya.
  
3 Pahala untuk Isa Alamsyah
Pahala pertama, karena buku 101 Dosa Penulis Pemula itu. Kedua, soal isinya. Ketiga, Pahala Isa Alamsyah melalui perantara hamba Allah ini karena saya terinspirasi dan selalu bercita-cita menjadi suami yang baik.   

Siapa sih Saya?. 

Iya. Saya siapa. Kok berani banget. Menulis dengan judul Pahala Asma Nadia Hanya 7 ?.  Saya adalah pembaca buku 101 Dosa Penulis Pemula. Judul tersebut terinspirasi dari kalimat dalam buku tersebut yang mengatakan "Saya suka pemilihan kata dosa, terkesan lebih menohok". Mungkin alasan judul ini juga itu (hehe)