Daun Sirsak sebagai Tanaman Obat Asam Urat

Daun Sirsak sebagai Tanaman Obat Asam Urat - Asam urat merupakan salah satu penyakit yang banyak diderita oleh masyarakat Indonesia. Penyakit ini familiar disebut dengan penyakit rematik. Biasanya penyakit ini menyerang kepada mereka yang berusia lebih dari 30 tahun.

Biasana penyakit ini menyerang otot, sistem tulang, sendi dan sekitarnya, lebih lagi penyakit ini bisa menyebabkan gangguan pada imun tubuh. Biasanya gejala yang dirasakan yaitu nyeri pada bagian sendi.

Penyebabnya pun bisa dari berbagai hal, sperti pernah mengalami trauma, pola makan yang tidak sehat, atau infeksi. Berikut berbagai jenis tanaman obat yang bisa sebagai obat alami untuk mengobati asam urat.

Hasil dari penelitian salah satu tanaman obat kelyarga yang ternyata bisa mengtatasi asam urat adalah daun sirsak. Dengan mengkonsumsi rebusannya secara teratur setiap hari.

Cara meracik daun sirsak untuk asam urat cukup mudah. Siapkan 10 sampai 15 lembar daun sirsak. Bersihkan sampai bersih. Anda bisa menggunakan cairan untuk membersihkan sayuran. Masukkan daun ke dalam wadah. Masukan air hingga daun terendam seluruhnya.

Perlu anda perhatikan, anda masukan daun sirsaknya ketika airnya masih dingin, jangan ketika airnya sudah mendidih. Rebus sampai tersisa kira-kira 2 gelas. Bila anda tidak langsung meminumnya, biarkan saja air rebusan daun sirsak tetap di wadah, tak perlu buang daunnya. Minum rebusan air daun sirsak 2 kali sehari, di anjurkan pagi dan sore.

Anda juga harus menjaga pola makan anda. Jangan makan yang sembarangan. Karena biasanya penyakit ini diakibatkan oleh pola makan dan gaya hidup yang tidak sehat. Penyakit ini juga bersifat genetik. Jadi, jika di keluarga anda ada riwayat terkena penyakit asam urat, anda beresiko lebih besar terkena penyakit tersebut.

Oleh sebab itu disarankan untuk melakukan cek kadar asam urat anda. Zat purin adanya di makanan, makanya anda perlu untuk menjaga pola makanan anda. Pantangan untuk penderita penyakit ini yaitu jangan makan kacang-kacangan, jeroan, dan seafood.


Artikel Terkait

obat tradisional penurun asam urat, daun untuk menurunkan asam urat, obat herbal asam urat, daun obat asam urat, tanaman obat asam urat paling ampuh, tanaman obat asam urat dan rematik, tumbuhan obat asam urat dan kolesterol, obat asam urat alami dari tumbuhan dan cara membuatnya