Rute dan Akses Menuju Bukit Jamur Rancabolang Ciwidey - Bandung - SENYUM MEREKA

Rute dan Akses Menuju Bukit Jamur Rancabolang Ciwidey - Bandung

Bukit Jamur di Ciwidey ini adalah taman dengan pohon-pohon cemara unik berbentuk jamur payung. Lokasinya ada di Desa Rancabolang. Tapi lokasi ini dikatakan bukan

Mereka bisa bersantai di badan rumput yang hijau dengan rimbunnya pohon cemara kerdil dengan jumlah cukup banyak. Di Tempat ini, diinformasikan tidak ada tiket masuk dan jam operasional. Warga Bandung bisa datang kapan saja dan tanpa ada batasan waktu.Secara administratif Bukit Jamur Rancabolang ini berada di Desa Rancabolang, Kecamatan Ciwidey, Provinsi Jawa Barat. Atau kalian dapat mencari lewat aplikasi Google Maps pada Smartphone kalian.

Untuk dapat sampai di Bukit Jamur Rancabolang ini, kalian dapat  menggunakan kendaraan roda dua atau pun roda empat. Namun disarankan agar menggunakan kendaraan roda dua. Hal itu dikarenakan saat tulisan ini kami himpun, akses jalan menuju Desa Rancabolang sedang diperbaiki, sehingga di beberapa titik masih terdapat jalanan berbatu dan rusak parah, jadi mungkin sekarang beberapa jalan sudah selesai perbaikannya.

Patokan yang paling mudah untuk mengunjungi tempat ini adalah dengan menuju kawasan Geodipa Energi atau kawasan Kebun Teh Rancabolang milik PTPN VIII yang berada di Ciwidey. Berikut adalah rute tercepat jika bertolak dari Kota Bandung : Kota Bandung – Leuwi Panjang – Kopo Sayati – Margahayu – Katapang – Soreang – Pasir Jambu – Ciwidey – Baru Tunggul – Dusun Keneng – Desa Rancabolang.

Namun jika kalian masih kebingungan, sebenernya untuk bisa masuk ke kawasan Desa Rancabolang, patokan yang paling mudah adalah dengan mengarahkan kendaraan menuju kawasan Ciwidey. Belokan menuju arah Desa Rancabolang berada sesudah Alfamart dan di arah kiri sebelum Kolam Renang The Valley Resort. Setelah kalian telah melewati kawasan Kolam Renang The Valley Resort, maka kalian jangan meneruskan perjalanan, tapi berbalik arah dan menuju Desa Rancabolang.

Ketika dari belokan tersebut kalian hanya perlu mengarahkan kendaraan ke arah Baru Tunggul. Setelah berada di Baru Tunggul kembali belokan kendaraan menuju Desa Rancabolang, Dan Bukit Jamur Rancabolang ini berada setelah melewati pertigaan PLTU. Geodipa Energi.

Yups kalian tertarik untuk melihat keunikan dari pohon cemara yang berbentuk seperti jamur-jamur dan anti mainstream ini? Jangan lupa sebelum berangkat charge battery kamera kamu, agar dapat berfoto-foto ria dengan spot yang kece dan instagramable bangetanya


Bukit Jamur
sebagai tempat wisata, karena di sini tidak ada fasilitas wisatanya. Sampai saat ini, pengunjung Bukit Jamur Ciwidey hanya datang dari Bandung dan yang mengetahui Bukit Jamur Ciwidey.
Powered by Blogger.