Drum Band SMPN 2 Labuhan Haji, Berlatih Sambil Menempa Mental - SENYUM MEREKA

Adiwiyata

Drum Band SMPN 2 Labuhan Haji, Berlatih Sambil Menempa Mental

Drum Band SMPN 2 Labuhan Haji
Siswa-siswi Spendaji tak pernah bosan dalam berlatih, khususnya para peserta eskul Drumband seperti yang nampak pada sore hari itu, Sabtu(23 Januari 2016) pukul 16.00 WITA- 17.00 WITA di lapangan sekolah. Kami anggota Juwiter Spendaji bangga melihat teman-teman.

Oleh : Ema & Yuli, Kelas IX, SMPN 2 Labuhan Haji

Jurnalistik Pelajar-Juwiter. Para petugas upacara bendera juga nampak giat berlatih demi mempersiapkan diri dalam melaksanakan tugas dalam upacara bendera hari Senin, 25 Januari 2016. Para petugas upacara bendera juga nampak giat berlatih demi mempersiapkan diri untuk melaksanakan tugas dalam upacara bendera hari Senin, 25 Januari 2016.
Setiap pelaksanaan upacara bendera hari Senin grup drumband SMPN 2 Labuhan Haji selalu punya andil dalam menciptakan suasana upacara bendera yang khidmad karena mereka dituntut untuk mampu membawakan lagu atau instrumen lagu-lagu kebangsaan dengan tepat sehingga upacara bendera dapat berjalan dengan lancar.

Di bawah bimbingan pembina drumband, ibu R.Roro Tyas Kiki Cipta Ningrum,S.Pd. mereka terus berlatih menyelaraskan alat-alat musik drumband agar tercipta nada yang harmoni. Sang pelatih upacara bendera, bapak Muslihin,S.Pd. yang didampingi Wakasek kesiswaan, bapak Suhirman,S.Pd. juga tak kalah bersemangat dalam menggembleng mental para siswa agar nanti dapat tampil penuh percaya diri dalam melaksanakan tanggung jawab sebagai petugas upacara bendera.

Tiga siswi yang terpilih sebagai petugas pengibar bendera yakni Raisa Nadia, Ema, dan Sri Endang Lestari nampak gigih dalam berlatih meski beberapa kali harus memperbaiki kekeliruan yang mereka lakukan. Sang pembawa acara yakni Meliza berusaha melatih vokal dengan baik agar terdengar lantang dan berwibawa saat membacakan susunan acara.Demikian pula pembaca teks pembukaan UUD 1945 yang dibawakan oleh Yuliserta teks doa dibaca oleh Candra.

Pembawa teks pancasila dilaksanakan oleh Majdi, Deni sebagai pengatur upacara, dan Angga Saputra sebagai pemimpin upacara. Kegiatan berlatih drumband maupun latihan upacara bendera hari Senin memang sudah rutin dilaksanakan setiap seminggu sekali, namun yang terpenting dari hal itu diharapkan agar mental serta keberanian para siswa dapat selalu ditempa sehingga kapan pun dan di mana pun mereka disuruh untuk bertugas mereka akan selalu siap memikul tanggung jawab yang dibebankan di pundaknya. (ditred/mz)

Powered by Blogger.