Penataan Taman Sekolah SMPN 1 Sukamulia

JUWITER SMPN 1 Sukamulia. SMPN 1 Sukamulia adalah salah satu sekolah menengah pertama di Lombok Timur. SMPN 1 Sukamulia terletak di Kecamatan Sukamulia Lombok Timur. Dalam rangka mewujudkan sekolah yang sehat, aman, nyaman dan lestari SMPN 1 Sukamulia melaksanakan penataan taman sekolah.

Keluarga besar SMPN 1 Sukamulia berupaya membangun Sekolah sebagai rumah kedua bagi murid-murid yang belajar didalamnya. Membuat suasana yang indah dan nyaman ditempati adalah suatu wujud kecintaan kita terhadap pendidikan, karena dengan sekolah yang indah dan nyaman dihuni maka akan menciptakan nilai estetika lebih sehingga proses belajar mengajarpun jadi tenang dan damai.

Penataan taman sekolah di SMPN 1 Sukamulia langsung dilaksanakan oleh anak-anak sebagai wujud edukasi agar anak mencintai lingkungan sekolah. Aminullah, Kepala SMPN 1 Sukamulia, kepada Buletin Onelikemulia, Juwiter SMPN 1 Sukamulia mengatakan sangat mendukung upaya pelestarian lingkungan sekolah yang langsung dilaksanakan oleh anak dari anak dan untuk anak untuk menerapkan hak-hak anak yang dipacu oleh Ekskul Juwiter.

“Yang kita harapkan dengan lansung melibatkan anak adalah anak-anak bisa langsung belajar menghargai lingkungan sekolahnya,” tuturnya. Namun, demikian agar anak tidak terbebani secara berlebihan, penataan taman sekolah yang dilaksanakan oleh anak, hanya di depan kelasnya saja. Sedangkan untuk penataan lingkungan yang dilaksanakan bermitra dengan petugas kebersihan, dan petugas lain yang ditunjuk oleh sekolah.

Sumber : Buletin Onelikemulia, Juwiter SMPN 1 Sukamulia

Baca Juga Informasinya di JUWITOUR dan SIMPUL NTB