Juwiter ! Bercermin dari sepak bola ini dia pentingnya menulis, membaca dan saling memotivasi - SENYUM MEREKA

Adiwiyata

Juwiter ! Bercermin dari sepak bola ini dia pentingnya menulis, membaca dan saling memotivasi

Sahabat Juwiter, terutama yang gemar bermain Sepak Bola. Ternyata ada juga pemain sepak bola yang menjadi penjaga gawang. Diberitakan dari www.bolalob.com.(cek Langsung di Web ini ya) Pemain ini berasal dari Mataram, Ibu Kota Provinsi kita, NTB.

      Dari laman yang berjudul Emilio Audero Mulyadi Kiper Muda Juventus Kelahiran Mataram, disinggung Soal bakat sepakbola, Indonesia memang luar biasa. Namun bakat saja tanpa gemblengan kompetisi yang benar, akan sia-sia. Nah, Emilio Audero Mulyadi, adalah salah satu bakat muda dari Indonesia yang memilih Italia jadi tempat membesarkan diri.


Masih dalam situs yang sama, Emilio Audero Mulyadi, atau Amil panggilan akrabnya, baru berusia 16 tahun. Ia lahir 18 Januari 1997 di Mataram Nusa Tenggara Barat dari seorang ayah Indonesia dan ibunya warna Italia. Emil sempat tinggal di Indonesia selama dua tahun, sebelum akhirnya pada 2010 memilih pindah ke Italia.
 
Meski memiliki darah Indonesia, Emil mengaku tak punya paspor Indonesia. "Benar saya lahir di Indonesia, tapi saya tak memiliki paspor Indonesia," katanya kepada imdonesiatalent.com. Emil adalah kiper utama sekaligus kapten tim Allievi Nazionali Juventus (U-17). Emil juga adalah kiper utama timnas U-16 Italia.
Sayang, meski ia telah menimba ilmu di Italia dan memiliki darah Indonesia, Emil tak memiliki niatan memperkuat Timnas Garuda. "Saya rasa saya hanya akan memperkuat Tim Nasional Italia,” paparnya melansir Bolalob.com.

Meski demikian, Emil tak sungkan memuji Indonesia sebagai negara yang indah. Salah satu tempat favoritnya ketika berada di Indonesia adalah pantai. "Saya sangat menyukai pantai-pantai yang ada di Indonesia dan berselancar di sana. Pantai Selong Belanak di Lombok menjadi favorit saya karena sangat indah," ujarnya. Bukan tak mungkin Emil nantinya seperti Gianluigi Buffon, sebagai kiper timnas Italia.

Dengar tuh, makanya kita semua harus menjadi pioneer muda yang mesti membuat figure-figur bertalenta seperti  Emilio Audero Mulyadi, bisa kita motivasi. Meskipun melalui media yang sangat sederhana tapi ada ini. Semangat Juwiter, Salam Minat Baca, Ayo Menulis.
Powered by Blogger.