Hasbunnallah, Semoga nama ini selalu Tertolong - SENYUM MEREKA

Hasbunnallah, Semoga nama ini selalu Tertolong

Hasbunallah, kami tulis karena sungguh berkesan. Semoga nama ini selalu diberikan pertolongan oleh Allah Subhanahu Wataala. Nama Pondok Pesantren ini kami ketahui dari hasil browsing di internet terkait makna dan kedahsyatan Hasbunallah. pencarian demi pencarian, singkatnya bertemulah dengan nama lokasi. Waow, kok ada nama lokasi Hasbunallah ya? Benakku.

Baca :

Kiprah dan Kedahsyatan Wirid Hasbunallahuwanikmal Wakil


Ternyata Hasbunallah merupakan nama pondok pesanten yang terletak di di Desa Ketindan, Lawang, Malang.  Pondok pesantren  Hasbunallah dipimpin oleh KH Drs Sjaichul Ghulam. Selain menjadi tokoh agama di malang, KH Drs Sjaichul Ghulam juga merupakan seorang pegawai negeri yang berdinas pada Pemerintah Provinsi Jawa Timur

Pondok Pesantren ini memang agak jauh dari kota lawang. Menuju kesana, dari pusat kota Lawang kita melangkah kearah barat menuju perkebunan Wonosari. Dari berbagi sumber, Pondok pesantren yang didirikan pada 18 Agustus 2001.

Fokus Dakwah Ponpes Hasbunallah Malang


Fokus Program di Pondok Pesantren ini adalah lebih kepada dakwah melalui kegiatan yang berhubungan langsung dengan akhlaq manusia, antara lain :

- Rehabilitasi keterbelakang an mental (eks narkoba dll).
- Pelajar dan Mahsiswa, dan
- Masyarakat Umum.

Program Rutin Mingguan Ponpes Hasbunallah Malang


Adapun kegiatan rutin yang dilakukan pada pondok pesantren ini adalah :
1. Setiap Senin, Maulid Hasby
2. Setiap Kamis (malam Jum’at legi) istighosah qubro’
3. Setiap Sabtu, istighosah.

Disamping ajaran agama, ponpes Hasbunallah ini juga memiliki kegiatan ekonomi, yaitu mempro-duksi air mineral sehat dengan mer Hasby. Hal ini untuk menunjang ke-giatan pondok agar lebih mandiri. Semua kegiatan komunikasi interaksi antara pondok dengan para santri dan juga masyarakat umum dilakukan melalui radio FM dengan chanel 107,4.

Dengan de-mikian pondok pesantren ini dapat dikatakan telah lengkap dan hampir sempurna untuk dikatagorikan se bagai tempat mendidik anak bangsa agar menjadi insan yang bertaqwa kepada Allah SWT dengan keman-dirian yang telah dicontohkan oleh pengasuhnya seorang PNS yang juga kyai yang dalam bahasa jawa sering disebut dengan istilah satria pinadhito. (Nung-Ried/MP).

Sumber :apakabar.co.  amdhasby.blogspot.com. malangkab.go.id.
Powered by Blogger.