PORKAB Bersejarah, Finalis PABBSI Nge-PUSH - SENYUM MEREKA

Adiwiyata

PORKAB Bersejarah, Finalis PABBSI Nge-PUSH


Selong. Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Lotim 2015 merupakan tahun I (pertama) dan sangat bersejarah bagi Persatuan Angkat Besi-Angkat Berat dan Bina Raga Seluruh Indonesia (PABBSI) karena tahun ini juga merupakan tahun I olahraga Internasional ini terbentuk untuk tingkat Kabupaten Lombok Timur bersama semangat para atlet Pekan Olah Raga Nasional (PON).“Terselenggaranya Porkab ini sangat bersejarah bagi kami,” papar H.L. Nursalim, Sekretaris PABBSI.

PORKAB dalam penilain Sekretaris PABSI, selain berperan dalam rangka membina atlet daerah, bisa juga mengharumkan dan membuat bangga putra daerah karena atlet-atlet Pekan Olah Raga Nasional (PON) asal Lombok Timur yang dulunya sering digunakan oleh Kabupaten lain, “Kesehatan dan Kebugaran juga mempengaruhi kinerja dalam setiap tugas, energik itu sangat dibutuhkan,oleh sebab itu saya bangga dengan adanya Porkab ini,”lanjut pejabat Dikpora ini.
Porkab Lotim. Pekan Olah Raga Kabupaten. Porkan Lombok Timur. Lotim
Untuk Lomba yang diikuti tahun ini, PABBSI mengemasnya sesuai peraturan Nasional guna mempersiapkan berbagai atlet yang siap bersaing tingkat Nasional. Untuk Angkat Berat Putra terdiri dari Nomor Tunggal dan Nomor Campuran. Untuk  nomor tunggal mata lomba yang diikuti adalah Deadlift, Squat  dan Bench Press sedangkan nomor campuran merupakan gabungan dari tiga mata lomba tersebut.Porkab Lotim. Pekan Olah Raga Kabupaten. Porkan Lombok Timur. Lotim
Mata lomba lainnya Exibisi Binaraga (Body Contes) dengan kelas Noveci dan Advance. Terdapat peraturan berbeda dalam Lomba Exibisi Bina Raga ini. “Biasanya peserta hanya menggunakan celana pendek tapi untuk menghormati Agama, pesertanya harus menggunakan celana panjang dengan aturan khusus yang dinilai hanya tubuh dari perut keatas” jelas H.L.Nursalim.
Porkab Lotim. Pekan Olah Raga Kabupaten. Porkan Lombok Timur. Lotim
Dengan usia PABBSI yang tergolong muda, lembaga ini sudah tersebar disetiap kecamatan, bahkan guna menggelorakan semangat Olahraga, PABBSI selalu tampil memeriahkan event-event seperti pawai dan sebagainya. Bahkan dalam Porkab Lotim I tahun ini parade keikutsertaan juga menjadi penilaian, “Penilaian pemenang dilakukan melalui dua tahap yaitu ketika parade (kekompakan dan keseragaman regu dan penilaian pada saat atraksi melalui kekompakan, keseragaman dan variasi ngepuss,” terang Nursalim.
Porkab Lotim. Pekan Olah Raga Kabupaten. Porkan Lombok Timur. Lotim
Bahkan diingatkan bagi bagi Club Fitnes yang terpilih sebagai finalis untuk ngepuss di hadapan para pejabat yang hadir di panggung kehormatan sekaligus untuk menentukan juara I,II,dan III yang dilanjutkan dengan penyerahan hadiah.” itu sebagai salah satu bentuk rasa bangga kami dengan terselenggaranya PORKAB ini”, demikian H.L.Nursalim.
Powered by Blogger.