Sekolah Sehat Juara Di Bandung, Ini Sekolah yang Mewakilinya

SEKOLAH SEHAT, Juwiter...!!! Sekolah Sehat Di Bandung ini berdasarkan informasi tentang 3 sekolah sehat yang mewakili Bandung dalam lomba sekolah sehat, bersumber dari ayobandung. Berita tentang sekolah sehat di Bandung ini penting untuk diketahui bagi Anda yang ingin studi banding ke bandung ; berikut berita lengkapnya.

AYOBANDUNG.COM (sumber). Tiga sekolah di Kota Bandung ini akan mewakili Bandung dalam lomba sekolah sehat. Mereka adalah SMKN 7 Bandung, SMPN 13 Bandung dan TK Pertiwi.

Wakil Walikota Bandung Oded M Danial pun, Jumat (27/11/2015) menerima tim penilai lomba sekolah sehat tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2015 di Ruang Tengah, Balaikota Bandung. Hadir juga Kabiro Yansos Pemprov Jabar Daddy Iskandar bersama tim rombongan penilai.

Menurut Oded M Danial, dengan adanya perlombaan sekolah sehat ini ia berharap peserta didik dapat menghadirkan kesehatan fisik dan mental serta meningkatkan nilai spiritual, sosial dan cinta lingkungan.

 “Bagaimanapun peserta didik merupakan aset bangsa. Bangsa Indonesia menunggu generasi-generasi yang memiliki kesehata mental, spiritual dan intelektual,”ujarnya

maka dari itu, Oded berujar jika hal itu harus menjadi perhatian bersama. Ia juga menambahkan bahwa lomba sekolah sehat bukan merupakan sebuah tujuan. Karena menurutnya kesehatan sudah harus menjadi sebuah kebutuhan. Namun jika jika perlombaan tersebut menuju kebaikan, hal itu sesuai dengan fitrah manusia yang diciptakan oleh Allah Swt.

 “Maka berlombalah kalian dalam urusan kebaikan. Saya berharap lomba ini dapat menghadirkan anak-anak yang tangguh dan menghindari perilaku buruk terhadap narkoba, meroka, minuman keras dan lainnya,”ungkapnya.

Sementara itu menurut Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandung, Ahyani Raksanagara, tujuan diadakannya lomba sekolah sehat tingkat Provinsi Jawa Barat untuk membangun iklim kompetisi dikalangan sekolah. Serta mewujudkan pola hidup sehat dari diri sendiri sebagai sarana meningkatkan kualitas sekolah sehat dan berprestasi.

 “Mudah-mudahan dapat menjadi juara dan semoga bisa menjadikan kita semangat dalam menciptakan lingkungan sehat di sekolahnya masing-masing,” imbuhnya.

Kabiro Yansos Pemprov Jabar Daddy Iskandar mengatakan jika kesehatan sudah menjadi kebutuhan utama tidak perlu ada lagi lomba sehat seperti ini. Namun menurutnya, bangsa Indonesia harus ada stimulun dengan lomba atau penghargaan untuk dapat menggerakan program kesehatan.

Kata Daddy lomba ini sebenarnya hanya berbentu formal saja dan bukan tujuan utama karena kesehatan memang harus menjadi sebuah kebutuhan.

“Lomba sehat ini harus menjadi kebutuhan dan lomba ini bukan menjadi tujuan utama. Mudah-mudahan ini bisa memberi makna dan Bandung bisa terus jaya,”pungkasnya. (anjani)

Editor : Yatti Chahyati
Sumber : ayobandung.com