Pecandu Photo dan Selfi Wajib Tertarik Bukit Jamur Ciwidey - SENYUM MEREKA

Adiwiyata

Pecandu Photo dan Selfi Wajib Tertarik Bukit Jamur Ciwidey

Bukit Hijau Ciwidey. (Photo ; Info Taman)
BUKIT HIJAU CIWIDEY.  Hai Sahabat. Pernah dengar Bukit Hijau Ciwidey. Bukit ini terletak di Kota Bandung. Bukit Jamur di Ciwidey ini adalah taman dengan pohon-pohon cemara unik berbentuk jamur payung. Lokasinya ada di Desa Rancabolang. Tapi lokasi ini dikatakan bukan sebagai tempat wisata, karena di sini tidak ada fasilitas wisat

Pengunjung Bukit Jamur Ciwidey hanya datang dari Bandung dan yang mengetahui Bukit Jamur Ciwidey. Mereka bisa bersantai di badan rumput yang hijau dengan rimbunnya pohon cemara kerdil dengan jumlah cukup banyak. Di Tempat ini, diinformasikan tidak ada tiket masuk dan jam operasional. Warga Bandung bisa datang kapan saja dan tanpa ada batasan waktu.

Tetapi rekomendasi untuk datang kesini siang hari untuk mendapatkan foto yang indah. Tempat ini juga dekat sekali dengan pabrik teh milik PT. Perkebunan Nusantara VIII (PTPN VIII). Uniknya, pabrik ini sudah ada sejak zaman pemerintahan Belanda, sehingga ada beberapa rumah dengan gaya arsitektur Belanda di sekitar Bukit Jamur ini.

Suhu udara di Bukit Jamur ini sangat dingin karena berada di kaki Gunung Tilu dan Gunung Patuha. Jadi disarankan bagi Anda agar membawa jaket atau penghangat tubuh lainnya. Kondisi jalan juga tak terlalu bagus, jadi harus siap-siap ya bakal kerepotan di jalan.

Jika kita perhatikan pohon cemara yang berada ditempat ini sangat memiliki bentuk-bentuk yang sangat unik. Karena bentuknya yang menarik perhatian pecandu foto-foto menarik, banyak yang menggunakan tempat ini sebagai spot foto yang anti mainstream, bahkan tak sedikit banyak yang menggunakannya sebagai tempat foto pre-wedding.

Selain tempat ini ditumbuhi banyak pohon cemara yang unik-unik dan begitu menarik. Cuaca ditempat ini juga sangat sejuk karena dikelilingi oleh pepohonan yang hijau dan rindang. Dan ditempat ini juga terdapat pabrik teh milik PT. Perkebunan Nusantara VIII (PTPN VIII). Pabrik teh ini telah ada sejak zaman pemerintahan Belanda, tepatnya saat mereka menjajah tanah priangan.

Terdapat juga beberapa rumah peninggalan Belanda dengan gaya klasik, yang ditandai dengan adanya cerobong asap yang berguna sebagai penghangat ruangan karena letak dari rumah ini berada di kaki Gunung Tilu dan Gunung Patuha yang berada di dataran tinggi Ciwidey. Wow keren banget kan..? jadi, selain bisa berfoto dan menikmati dari keunikan pohon cemara ini, kamu juga bisa menikmati wisata bersejarah yang masih tersisa di tempat ini, waduh buruan ajak temen-temen kesana..!!
.
Powered by Blogger.